Senin, 08 April 2013

Analisis social capital dalam capaian program perencanaan persalinan dan pencegahan komplikasi (p4k)

ABSTRAK

Jumlah kematian ibu di Indonesia masih tinggi, ada kedepan perlu penetrasi untuk mengurangi AKI
melalui Program Perencanaan Motherhood Komplication Safe Pencegahan ang. Tujuannya adalah program menyebabkan membutuhkan sumber daya. Memiliki sumber daya alam dari atau sumber daya manusia. Sumber daya dalam masyarakat menyatakan modal. Entah dari modal dalam masyarakat modal sosial dinyatakan.
Tujuan dari penelitian ini untuk menganalisis modal sosial dalam mencapai P4K di Desa Ngablak, Ngumpak Dalem klinik lokal dan desa Bungur, kanor lokal klinik Bojonegoro.

Penelitian dilakukan oleh Analyze. Ada 66 keluarga di desa Bungur dan 65 keluarga di desa Ngablak. Sampel diambil secara simple random sampling. Data diolah dengan kuantitatif dengan dianalisis dengan uji Mann-Whitney. Hal ini didukung dengan kualitatif dengan wawancara mendalam dan FGD dengan isi menganalisis.


Hasil penelitian menunjukkan bahwa Modal Sosial masyarakat Desa Ngablak dalam keyakinan
paremeter kepercayaan sebagian besar rata-rata, norma juga mendukung separetely dan jejaring sosial sangat didukung. Modal sosial masyarakat desa Bungur dalam keyakinan paremeter kepercayaan sebagian besar tinggi, norma sebagian besar sangat mendukung dan jejaring sosial juga sangat mendukung.

Kesimpulannya, ada perbedaan yang signifikan Modal Sosial dalam mencapai P4K di Desa Ngablak, Ngumpak Dalem klinik lokal dan desa Bungur, Kanor lokal klinik Bojonegoro. Rekomendasi ini adalah kepercayaan masyarakat harus meningkat komunikasi dan interaksi antara masyarakat dan desa motivator. Dalam mendukung norma, dibutuhkan sebuah model dari desa motivator dan sehubungan meningkat, dibutuhkan kerja yang baik antara sesama warga Desa motivator, Desa aparat, tokoh masyarakat, tokoh agama dalam kegiatan organizatin.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Dalam Lingkaran Kami