Jumat, 19 April 2013

Pengaruh pengenalan gambar dengan kecerdasan visual anak usia 3-5 tahun

ABSTRAK 


Visual kecerdasan adalah kemampuan untuk mengenali dan keberatan penggambaran otak. Kecerdasan Visual bisa dirangsang dengan beberapa metode seperti dengan pengenalan gambar. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh pengenalan gambar dengan visual kecerdasan.

Penggunaan desain penelitian adalah eksperimen pre-pendekatan dengan uji pre dan post test kelompok. Semua murid PAUD Kemala Bhayangkari 96 Bojonegoro adalah populasi, sebanyak 15 siswa dengan teknik pengambilan sampel adalah total sampling. Data penghapusan variabel independen dengan variabel dependen pengobatan dan dengan observasi, kemudian dilakukan editing, coding, mencetak, tabulasi dan dianalisis 
dengan tabel silang.

Berdasarkan hasil penelitian diperoleh dari 15 responden, sebelum ke gambar pengenalan visual yang kecerdasan kurang oleh 9 responden dan setelah untuk gambar pengenalan visual yang kecerdasan kurang oleh responden 1.

Kesimpulan dari penelitian ini adalah ada pengaruh pengenalan citra dengan Kecerdasan visual.,Disarankan untuk PAUD untuk merangsang anak-anak untuk menjadi lebih Kecerdasan meningkat. Jadi ibu diharapkan untuk merangsang Kecerdasan anak-anak dengan membeli mainan pendidikan, menyediakan alat-alat untuk mewarnai dan menggambar alat. 
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Dalam Lingkaran Kami