Rabu, 24 April 2013

Perbandingan metode regresi dan expectation maximization (em) dalam mengisi data missing

ABSTRAK 

Data yang hilang adalah masalah yang terjadi di reseaerch yang disebabkan oleh beberapa faktor. 
Dalam jumlah besar, data yang hilang dapat mempengaruhi keabsahan hasil penelitian analisi. Hilang analisis nilai dengan regresi dan metode EM merupakan salah satu metode untuk memperkirakan data yang hilang. 

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk membandingkan regresi dan EM metode dalam memperkirakan nilai  data yang hilang. 

Jenis penelitian ini adalah non-reaktif dengan analisis data sekunder. Variabel yang diteliti adalah 
umur, tinggi dan berat badan bayi di puskesmas Wisma Indah Bojonegoro Kabupaten. Data yang diambil terdiri dari 500 bayi. The prosedur pertama lossing data dengan data simulasi sebesar 20% kemudian dilakukan dengan imputasi data dengan metode EM dan regresi untuk meniru sebanyak tiga kali. Untuk menemukan perbedaan data asli dengan hasil estimasi diuji dengan anova subjek yang sama. Metode terbaik ditentukan dengan melihat kedekatan korelasi tertinggi dan alun-alun rata-rata perbedaan terkecil. 

Hasil penelitian menunjukkan baik regresi dan EM metode tidak ada perbedaan yang signifikan dalam nilai rata-rata dan standar deviasi. metode regresi, metode yang baik adalah regresi dengan Penyesuaian non dengan 2 prediktor, metode EM, metode yang baik adalah EM dengan 2 prediktor dan 66,66% untuk metode EM telah rata-rata dari kuadrat terkecil metode regresi bervariasi, sehingga bisa ditafsirkan EM metode yang lebih baik daripada metode regresi dalam memperkirakan data yang hilang. 

EM metode yang digunakan pendekatan kemungkinan maksimum dengan proses iterasi sampai nilai 
akan konvergen.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Dalam Lingkaran Kami