Rabu, 05 Juni 2013

Contoh Soal Mutu Pelayanan Kebidanan

I.    Pilihlah jawaban yang saudara anggap paling tepat, A,B, C atau D dan tulislah jawaban saudara pada lembar jawab yang tersedia !
1.      Setiap upaya yang diselenggarakan secara mandiri maupun bersama – sama dalam suatu organisasi dalam rangka promotif, preventif, kuratif dan rehabilitatif baik itu bagi perseorangan, keluarga, kelompok maupun masyarakat biasa disebut …..
a.   Kesehatan masyarakat                                          c.   Pelayanan kesehatan
b.   Pelayanan kebidanan                                            d.   Pelayanan kesehatan masyarakat
2.      Totalitas dari wujud serta cirri dari suatu barang atau jasa yang didalamnya terkandung sekaligus pengertian rasa aman atau pemenuhan kebutuhan para pengguna, merupakan pengertian mutu menurut ……………….
a.   Winston Dictionary, 1956                                     c.   Donabedian, 1980
b.   Din ISO 8402, 1986                                             d.   Crosby, 1984
3.      Penilaian terhadap mutu pelayanan kesehatan pada kenyataannya bukanlah hal yang mudah. Tiap – tiap orang, tergantung dari latar belakang dan kepentingan masing – masing  dapat melakukan penilaian dari sudut pandang yang berbeda – beda, hal ini dikarenakan mutu pelayanan tersebut bersifat ………….
a.   Subyektif                                                              c.   Individual
b.   Multi fungsional                                                    d.   Multi dimensional
4.      Karena sifat tersebut diatas, ada beberapa ahli yang melakukan penelitian. Penelitian yang berhasil membuktikan adanya perbedaan sudut pandang dari segi pemakai jasa pelayanan kesehatan, penyelenggara pelayanan kesehatan dan penyandang dana pelayanan kesehatan dilakukan oleh ……….
a.   Robert & Provost (1987)                                      c.   Smith (1970)
b.   Crosby (1984)                                                       d.   Smith & Metzner (1970)
5.      Berdasarkan hakekat dasar penyelengaaraan pelayanan kesehatan yaitu health needs and demands  dan  client  satisfaction,  maka   pengertian   mutu   pelayanan   kesehatan adalah …………
a.       Segala hal yang menunjuk pada tingkat kesempurnaan pelayanan kesehatan.
b.      Hal – hal yang menunjuk pada tingkat kesempurnaan pelayanan kesehatan yang dapat menimbulkan kepuasan pada setiap pasien berdasar rata – rata penduduk serta tata penyelenggaraan sesuai dengan kode etik.
c.       Segala hal yang menunjuk pada tingkat kesempurnaan pelayanan kesehatan dalam menimbulkan rasa puas pada diri setiap pasien.

d.      Segala hal yang menunjuk pada tingkat kesempurnaan pelayanan kesehatan yang dapat menimbulkan kepuasan pada setiap pasien berdasar rata – rata penduduk serta tata penyelenggaraan sesuai dengan kode etik dan standar pelayanan profesi yang telah ditetapkan.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Dalam Lingkaran Kami