Senin, 10 Juni 2013

Pemkab Bojonegoro Lakukan Persiapan Sambut Sebelas Menteri


Pemkab Lakukan Persiapan Sambut Sebelas Menteri
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro Kemarin tampak sibuk mempersiapkan kedatangan sebelas menteri yang akan hadir pada Selasa (11/6/2013) besok. Ruang Angling Dharma Pemkab Bojonegoro disiapkan untuk menyambut orang-orang penting di jajaran Pemerintah RI itu.

Mereka dijadwalkan tiba di Bojonegoro pada pukul 09.00 WIB guna melakukan rapat koordinasi dengan pemerintah daerah membahas Instruksi Presiden RI No 2 tahun 2012 tentang peningkatan produksi minyak dan gas bumi (Migas) nasional.

Dari sebelas menteri yang diundang, baru Wakil Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Susilo Siswoutomo yang memberi kepastian terkait kedatangan mereka di Bumi Angling Dharma. "Sementara itu (Wamen ESDM) yang sudah konfirmasi ke kita," jelas Kabag Humas dan Protokol Pemkab Bojonegoro, Hari Kristianto .

Menteri yang akan hadir adalah dari Kementerian Koordinator Bidang Ekonomi, Kementerian ESDM, Kementerian Pekerjaan Umum, Kementerian Keuangan, Kementerian Dalam Negeri, Kementerian Perhubungan, Kementerian Perhubungan, Kementerian Kehutanan, Kementerian Lingkungan Hidup, Unit Kerja Presiden Bidang Pengawasan dan Pengendalian Pembangunan (UPK4), Gubernur Jawa Timur, Bupati Bojonegoro, Tuban dan Blora, DPRD Kabupaten Bojonegoro, Kepala SKK Migas, Kontraktor Kontrak Kerja sama (K3S) dan Kepala Dinas ESDM Jatim.

"Yang kita undang menterinya, tapi yang ditugaskan siapa itu belum tahu," imbuhnya.

Sejauh ini, persiapan yang dilakukan sejumlah pejabat Pemkab Bojonegoro sudah rampung dan tinggal menunggu kepastian kedatangan pejabat penting di jajaran pemerintah pusat itu. Dalam rapat koordinasi tersebut akan menyamakan visi dan persepsi dalam upaya percepatan pencapaian target produksi Migas di wilayah Kabupaten Bojonegoro. Beberapa permasalahan yang akan dibahas di antaranya pengadaan atau pembebasan lahan yang selama ini menjadi indikator yang potensial menghambat kelancaran pelaksanaan proyek. 

Sumber: blogbojonegoro.com
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Dalam Lingkaran Kami