Senin, 30 September 2013

Pentingnya Cukup Tidur

Bagi orang tua mengawasi anak dengan sudah menjadi kewajiban bagi semua orang tua , terlebih jika anak sering tidur malam gara - gara acara di televisi dewasa ini sangat beragam  sehingga membuat anak cenderung malas untuk tidur pada waktunya, bahkan kalu kita sebagai orang tua sampai lepas kontrol dalam mengawasi anak bisa - bisa si anak akan tidur sampai tengah malam.

sehingga pagi hari sudah waktunya bangun tidur anak akan cenderung malas dan kelihatan masih mengantuk , tentu hal ini tidak boleh terus kita diamkan karena akan menggangu konsentrasi si anak saat belajar di sekolah , bahkan kalau di kelas sianak akan cenderung ngantuk dan tertidur saat jam pelajaran.

untuk itu sebagai orang tua kita wajib mengawasi anak saat malam hari dan selalu mengengok di kamarnya apah sianak sudah benar tertidur atau masih nonton televisi . Para ahli telah lama menyarankan remaja untuk tidur setidaknya sembilan jam setiap hari. Kurang tidur dapat membatasi kemampuan remaja untuk berkonsentrasi, belajar, mengingat, serta membuat mereka mudah marah atau cenderung makan tidak sehat. Dari penelitian ini diketahui bahwa kurang tidur mungkin juga menghambat pendewasaan otak pada remaja.


Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Dalam Lingkaran Kami