Rabu, 23 Oktober 2013

Makanan Hijau Bisa Cegah Kanker


Kanker merupakan momok bagi semua orang di seluruh dunia karena sampai saat ini kanker merupakan penyebab kematian terbesar kedua di dunia setelah penyakit jantung, di indonesia sendiri penderita kanker tergolong cukup tinggi bahkan setiap tahun ada sekitar 15000 penderita dan di prediksi akan terus meningkat.

Bahkan menurut WHO pada tahun 2030 penderita kanker di indonesia akan mengalami peningkatan sampai 7 kali lipat di banding tahun sekarang , hal ini tentu sangat memprihatinkan buat kita semua.

untuk itu budaya hidup sehat mulai saat ini harus benar - benar kita terapkan dalam kehidupan kita sehari - hari agar apa yang di prediksikan oleh WHO itu tidak terjadi dinegara tercinta ini.

salah satu cara untuk mencegah timbulnya kanker adalah dengan mengubah pola makan kita dari kebiasaan makan makan yang serba instan ke makan yang sehat serta banyak mengkonsumsi sayuran hijau , pada sayuran hijau terbukti banyak mengandung klorofil.

Klorofil adalah zat yang membuat tanaman berwarna hijau. Dengan bantuan zat ini, tanaman mengubah cahaya matahari menjadi energi dalam proses yang disebut fotosintesis. Klorofil memiliki warna hijau karena menyerap panjang gelombang merah dan biru dan hanya memantulkan gelombang cahaya hijau. Hal ini memastikan bahwa CO2 diubah menjadi karbohidrat dan O2.

Sebuah studi yang dilakukan oleh George Bailey, seorang profesor toksikologi lingkungan dan molekuler dari Oregon State University, menemukan bahwa klorofil dan turunannya klorofilin efektif untuk membatasi penyerapan aflatoksin pada manusia. Klorofil dapat diperoleh dari sayuran berdaun hijau (seperti brokoli, pare, bayam, kangkung, selada dan buncis), alga/ganggang laut (seperti Chlorella dan Spirulina) dan berbagai rempah-rempah (seperti daun bawang, seledri dan peterseli). Mengonsumsi makanan tersebut secara teratur dapat mencegah kanker yang disebabkan oleh aflatoksin B1. 

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Dalam Lingkaran Kami