Rabu, 23 Oktober 2013

Pengemis di Bandung Tuntut Gaji 4 juta Hingga 10 Juta

Nilai tawar pengemis di Bandung tidaklah main main , penawaran yang cukup tinggi dilakukan aleh pengemis di bandung,  meskipun mereka tidak punya pekerjaan tetap mereka tak gampang begitu saja untuk menerima tawaran pekerjaan dari Pemkot Bandung.

Saat Pemkot Bandung menggulirkan rencana 'alih profesi' pengemis menjadi petugas kebersihan, para pengemis berdemo. Mereka menuntut gaji Rp 4 juta hingga Rp 10 juta, apabila pemerintah akan mempekerjakannya.

hal ini cukup ironis , untuk  saat ini gaji Pegawai Negeri golongan 3A kisarannya cuman 3,5 juta  buruh di DKI saja yang  saat ini berjuang mati - matian menuntut upah menjadi 3,7 juta jokowi masih pikir - pikir masak pekerjaan tukang sapu minta 4 sampai 10 juta, wowww kereeenn .... tututan yang sangat tidak masuk di akal .

eehh , selidik punya selidik ternyata pendapatan para gepeng ini cukup menggiurgan,  bahkan bahkan gaji buruh DKI dan PNS golongan dua memang jauh lebih tinggi di banding mereka .

menerut sumber yang saya baca gaya hidup mereka layaknya orang elit , salah satu contohnya :

Arisan Rp 500 Ribu per Minggu

Siapa bilang pengemis tak bisa ikut arisan? Jangan salah, di Kampung Pengemis Kelurahan Sukabungah, Kecamatan Sukajadi, ada beberapa pengemis yang bisa ikut arisan senilai Rp 500 ribu setiap minggu. Artinya dalam satu bulan Rp 2 juta. Wow!

Meski tidak semua sanggup mengikuti arisan sebesar itu. Yang lain, ada yang ikut arisan Rp 200 ribu per bulan. Namun itu pun ikut di beberapa tempat.


Beri Uang Jajan Anak Rp 5 Ribu per hari

Kehidupan para pengemis di RT 9 RW 4 Kelurahan Sukabungah, Kecamatan Sukajadi memang kumuh. Mereka mengontrak kamar yang sempit dengan tidak memperhatikan kenyamanan dan kesehatan. Bahkan untuk mendapatkan cahaya matahari saja sulit.

Namun dibalik kondisi kumuh tersebut, para pengemis memiliki kehidupan yang layak dari sisi materi. Menurut Dodo, untuk jajan anak-anak para pengemis, bahkan lebih besar dari warga lainnya. Rata-rata uang jajan anak-anak pengemis Rp 5 ribu per hari.

Sanggup Sewa Kamar Juataan Rupiah Per Tahun

meski seorang pengemis jangan dikira hanya tidur di kolong jembatan , mereka juga mampu menyewa kamar jutaan rupiah pertahun


link sumber : disini 
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Dalam Lingkaran Kami