Senin, 23 Desember 2013

Ingin Panjang Umur , Makanlah Kacang Setiap Hari


horeee horeee

mungkin ini merupakan kabar yang sangat menggembirakan bagi sebagian orang pecinta dan penghobi makan kacang - kacangan

karena di luar negeri ada sebuah studi besar " bahwa orang yang mengkonsumsi segenggam kacang setiap hari hidupna lebih lama dari pada mereka yang tidak mengkonsumsi kacang sama sekali "

dalam studi tersebut telah melibatkan hampir 120.000 orang selama 30 tahun tersebut telah menyimpulkan seseorang yang telah mengkonsumsi kacang - kacangan , semakin kecil meraka untuk meninggal .

dalam hasil studi itu juga di sebutkan jika seseorang mengkonsumsi kacang kurang sekali seminggu menurunkan 7% resiko kematian , jika semingu sekali mengkonsumsi kacang - kacangan bisa menurunkan resiko sampai 11%, jika mengkonsumsi kacang - kacangan 2-4 kali dalam seminggu bisa menurunkan resiko kematian hingga 13% , 5-6 kali dalam seminggu 15% , dan jika mengkonsumsi kacang - kacangan 7 kali dalam seminggu akan menurunkan resiko kematian hingga 20%.

Pada mereka yang mengonsumsi kacang-kacangan setiap hari, peneliti utama Dr Charles Fuchs mengatakan bahwa manfaat yang paling jelas adalah pengurangan 29% kematian akibat penyakit jantung dan 11 % akibat kanker. Analisis juga menunjukkan bahwa mereka yang memakan kacang secara teratur cenderung lebih ramping dibandingkan mereka yang tidak makan kacang-kacangan, sehingga mematahkan pendapat bahwa konsumsi kacang dapat membuat gemuk.

Peneliti mengatakan bahwa pemakan kacang lebih mungkin untuk memiliki gaya hidup yang sehat, tetapi kacang itu sendiri juga berkontribusi terhadap umur yang lebih panjang. Makan kacang dikaitkan dengan gaya hidup sehat, termasuk menjadi kurang mungkin untuk merokok atau kelebihan berat badan dan lebih mungkin untuk berolahraga. Penelitian sebelumnya telah menunjukkan hubungan antara makan kacang dan penurunan risiko banyak penyakit, termasuk penyakit jantung, diabetes tipe 2, batu empedu, kanker usus dan divertikulitis. Konsumsi kacang-kacangan dikaitkan dengan penurunan kolesterol, penurunan peradangan, stres oksidatif, lemak tubuh dan resistensi insulin yang menurunkan risiko penyakit-penyakit tersebut.

Tim menemukan bahwa penurunan risiko kematian tidak berbeda untuk kacang yang tumbuh di tanah maupun kacang yang tumbuh pohon seperti kacang mete, almond, hazelnut, macadamia, pecan, kacang pinus, pistachio dan kenari.

Penelitian ini tidak dirancang untuk memeriksa sebab dan akibat sehingga tidak dapat menyimpulkan secara spesifik mengapa konsumsi kacang-kacangan dapat memperpanjang umur. Namun, mereka mengatakan bahwa hasilnya sangat konsisten dengan sejumlah besar data uji observasi dan klinis yang mendukung manfaat kesehatan dari konsumsi kacang terhadap banyak penyakit kronis.
                                                                                                                                                                                                         
link sumber: majalahkesehatancom
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Dalam Lingkaran Kami