Rabu, 22 Januari 2014

Cara Mudah Menurunkan Risiko Stroke dan Serangan Jantung Dengan 2000 Langkah


" Kurangi resiko Stroke dan serangan Jantung dengan 2.000
langkah perhari , menjadi sebuah kesimpulan dalam sebuah penelitian terkini yang dilakukan oleh sebuah universitas ternama di luar Negeri "
Dari beberapa penelitian yang dilakukan di universitas ternama luar negeri dan diantara salah satu universitas yang melakukan penelitian itu adalah" University of Leicester "  kata pemimpin studi Thomas Yates dari University of Leicester penelitian ini telah melibatkan 9.300 orang dewasa dengan mengalami gangguan toleransai glukosa (impaired glucose tolerance/IGT).  pada studi pertama tim menganalisa seberapa banyak gerakan yang diperlukan untuk mengurangi risiko penyakit kardiovaskular.   

langkah awal studi semua peserta diberi " program modifikasi gaya hidup " untuk mendorong mereka menurunkan berat badan dengan cara mengonsumsi sedikit lemak dan olahraga secara teratur.

langkah kedua semua peserta studi diberikan sebuah alat pedometer yang berguna untuk mencatat seberapa banyak langkah mereka setiap harinya.

dari hasil penelitian , peserta diikuti selama 6 th . dari hasil didapat seseorang yang menambah 2.000 langkah pada jadwal aktivitas harian (sekitar 20 menit berjalan moderat) mengurangi risiko kardiovaskular sebesar 8%  pada saat studi berakhir.  dan seseorang yang melakukan 4000 langkah telah mengurangi resiko Stroke dan serangan jantung sebesar 16% dan seseorang yang mellakukan 10.000 langkah lebih jauh dapat menurunkan 40% resiko serangan Stroke dan Jantung.Faktor risiko tambahan seperti berat badan, usia, kebiasaan merokok dan obat-obatan dimasukkan para peneliti dalam perhitungan mereka. 

Penelitian yang diterbitkan dalam The Lancet tersebut mengatakan bahwa IGT memengaruhi sekitar 344 juta orang, atau 7,9 persen dari populasi orang dewasa di seluruh dunia. Diperkirakan jumlah tersebut akan meningkat menjadi 472 juta (8,4 persen) pada tahun 2030. 
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Dalam Lingkaran Kami