Rabu, 29 Januari 2014

Pantai Indrayanti " Kuta nya Pulau Jawa "

Ekarahayu.web.id : Pantai Indrayanti yang mempunyai nama asli Pantai Pulang Sawal yang terletak di Kabupaten Gunung Kidul sangat indah dan menarik, sehingga menjadi pilihan tempat berlibur keluarga jelang pergantian Tahun 2013 ke 2014.

Wisata pantai selalu menjadi pilihan favorit keluarga untuk mengisi liburan tidak terkecuali pada liburan pergantian tahun kali ini, hasil rapat pleno keluarga telah mengeluarkan keputusan untuk mengisi liburan jelajah pantai selatan di Kabupaten Gunung Kidul Jogjakarta yang  mempunyai banyak pantai  bersih nan indah dengan gulungan ombak besar yang memikat kami sekeluarga untuk berlibur ke pantai ini.

Untuk cerita liburannya....................

Malam sebelum keberangkatan setelah hasil rapat pleno memutuskan tujuan travelling keluarga di akhir tahun 2013. Persiapan semua perlengkapan kami kerjakan bersama-sama mulai dari baju, sendal, bags travel, perlengkapan mandi dan yang paling wajib adalah Kamera. Semua kami persiapkan mulai malam supaya tidak ada yang tertinggal .

Pagi hari saat berangkat dari rumah.....
setelah selesai persiapan diri dan perlengkapan sudah dimasukkan semua dalam mobil, tepat pukul 07.00 perjalanan di awali dulu putar-putar dalam kota Bojonegoro untuk membeli sarapan pagi.

Setelah selesai sarapan tepat pukul 08.05  kami langsung melanjutkan perjalanan meninggalkan Kota Bojonegoro menuju Kota Gunung Kidul

Selama perjalanan antara Bojonegoro-Solo tidak ada hambatan apapun namun saat memasuki kota solo perjalanan kami sedikit terhambat , ini dikarenakan semua petunjuk arah yang ada di kota solo tidak ada yang menunjukkan arah menuju Gunung Kidul tetapi arah Wonosari sehingga kami sering berhenti dan bertanya setiap kali ada pertigaan atau perempatan. Setelah beberapakali bertanya barulah kami memahami kalau arah ke gunung kidul adalah arah ke wonosari. Wonosari merupakan ibu kota gunung kidul.

selama perjalanan dari solo - gunung kidul....
selama perjalanan dari kota Solo menuju Gunung Kidul kami memilih jalur Kranganyar - Wonogiri-Pracimantoro yang jaraknya lumayan jauh namun selama perjalanan kami merasa nyaman karena kondisi jalan yang mulus tanpa ada lubang sedikitpun. Selama perjalanan antara kota Wonogiri hingga Pracimantoro kita di suguhi jalan yang berkelok kelok sedikit menanjak dengan samping kanan kiri penuh hutan jati yang lebat. Kita juga bisa melihat waduk gajah mungkur dengan jelas dari atas mobil.
Pemandangan lebih indah saat kami sudah melewati pracimantoro, sepanjang jalan antara pracimantoro hingga pantai tujuan wisata kami jalan masih berkelok namun suguhan bukit bukit kecil dengan bebatuan berkarang dapat kita jumpai di kanan kiri yang nampak begitu indah untuk kita nikmati.

jalan Wonogiri - Pracimantoro

Setelah Tiba di Lokasi Pantai.......
saat kami tiba di pantai indrayanti hari sudah sore namun pengunjung masih ramai memenuhi sepanjang pantai dengan hamparan pasir putih ini. Kami tidak langsung turun ke pantai  tetapi kami memutuskan untuk mencari penginapan terlebih dahulu.

Setelah survei beberapa penginapan. Dan ternyata belum pas dengan kebutuhan, saat itulah kami bertemu pemuda karangtaruna pengelola pantai yang menawarkan tempat untuk menginap tetapi lokasinya agak jauh dari pantai indrayanti namun lebih dekat dengan pantai Sundak kurang lebih 500m jaraknya dengan Pantai Indrayanti, setelah melihat kondisi kamar kami merasa cocok karena kamarnya tergolong bersih di banding tempat penginapan yang saya lihat sebelumnya.

saatnya kepantai..................
Setelah menurunkan perlengkapan travelling dari mobil kami menuju Pantai Sundak yang lokasinya persis di depan tempat kami menginap untuk menyaksikan matahari terbenam di balik gulungan ombak besar.
Eksotis itulah yang saya ucapkan saat saya menginjakkan kaki di hamparan pasir putih yang membentang sepanjang pantai, karena hari sudah mulai gelap dan perut sudah mulai lapar kami sekeluarga bergegas menuju warung lesehan di sekitar pantai dengan memesan nasi goreng seafood dan kelapa muda yang menjadi menu andalan di semua warung yang ada. Setelah selasai makan malam kami kembali ke penginapan istirahat untuk mempersiapkan energi esok hari.

untuk cerita di pantai sundak bisa Klik Disini.

Saatnya kepantai Indrayanti............
Setelah istirahat semalam kondisi tubuh kembali fit , saatnya kembali menjelajahi pantai indrayanti.
Memang tidak jauh berbeda dengan pantai Kuta Bali suasana di pantai Indrayanti pagi hari ini. Suasana sangat ramai dipenuhi pengunjung mulai dari anak anak, pemuda pemudi dan orang tua.

Pantai dengan hamparan pasir putih ini memang menyedot banyak wisatawan lokal bahkan banyak juga wisatawan asing yang saya jumpai.

Hampir 4 jam menyusuri pantai Indrayanti rasa capek mulai terasa , kami bersama keluarga memutuskan kembali ke penginapan untuk mandi dan berkemas karena rencana selanjutnya kita akan jelajah Pantai Krakal dan Pantai Kukup,  menurut banyak cerita kedua pantai ini juga cukup menarik dan sayang untuk dilewatkan.

Setelah semua siap kita langsung melanjutkan perjalanan ke pantai Krakal dan Pantai Kukup.
cerita di Pantai Kukup Bisa Klik Disini
cerita di Pantai Krakal Bisa Klik Disini
cerita di pantai sundak    Bisa Klik Diisini

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...