Selasa, 14 Januari 2014

Wisata Telaga Sarangan

Ekarahayu.web.id : Traveling keluarga kali ini di Telaga Saranagan untuk itu saya akan sedikit berbagi cerita saat - saat menikmati dinginnya kawasan Telaga Sarangan.

mengawali perjalanan menuju telaga sarangan kali ini nyaris tanpa persiapan begitu bangun tidur saya berbincang bincang dengan keluarga untuk mengisi liburan hari minggu kami sekeluarga ke Telaga Sarangan karena kebetulan hari seninya pas bertepatan tanggal merah alias semua pada libur dan al hasil dari perbincangan itu semua menuai kata sepakat untuk mengisi liburan ke Telaga Saranag.

setelah semua setuju kami langsung berkemas menyiapkan semua perlengkapan mualai dari baju saya, keluarga serta semua baju sang buah hati, tak ketinggalan pula perlengkapan mandi karena kami memutuskan untuk bermalam di lokasi wisata Telaga Saranagan.

tepat pukul 12.00 kami sekeluarga mengawali perjalan dari Bojonegoro menuju kota Magetan dimana lokasi Telaga Sarangan itu berada , perjalanan  agak sedikit molor dari waktu yang saya tarjetkan karena mulai dari Bojonegoro sampai kecamatan kalitidu ada pengecoran jalan yang sedikit banyak membuat laju kendaraan kami jadi tersendat menunggu gantian dengan kendaraan lawan arah.

masih di kawasan Bojonegoro ,  lagi-lagi gangguan perbaikan jalan menghadang perjalanan kami kali ini lokasinya antara kecamatan Padanan sampai kecamatan Ngraho hingga membuat perjalanan sedikit lebih lama lagi, namun begitu memasuki wilayah kabupaten ngawi perjalan sudah terasa nyaman karena kondisi jalan hampir tidah ada lubang .

setelah hampir 4 jam lebih kami sudah memasuki kota Magetan , untuk mennuju ke Telaga Sarangan Kami harus menempuh lagi perjalanan sekitar 10 Km dari pusat Kota Magetan kearah selatan menuju kawasan Wisata Telaga Sarangan.

setelah sampai ke pos penjaganan dan membayar retribusi sebesar 7.500 untuk tiap individunya kami langsung bergegas menuju lakasi , setelah sampai lokasi jam 16.30 kami tidak langsung menuju Telaga melainkan buru-buru mencari penginapan sana sini hingga memakan waktu hampir setengan jam , setelah menemukan penginapan yang  cocok dan nyaman serta ramah di kantong kami langsung memesan dua kamar karena rombonagn keluarga ada 5 orang, begitu dapat kunci kamar kami sekeluarga mulai kerja bakti menurunkan barang bawaan menuju kamar, setelah semua selesai kita semua langsung mandi karena rencana selanjutnya setelah sholat magrib akan keliling telaga.

sehabis mandi dan ganti baju mulailah kita meninggalkan kamar untuk jalan jalan di sekitar Telaga , mungkin ketepatan hari libur kawasan Telaga Sarangan Sangat ramai meskipun malam hari banyak sekali pedangan kaki lima yang menjajahkan barang dagangannya mulai dari wedang Ronde , jangung bakar sampai Sate Kelinci yang memang menjadi ciri Khas Wisata Telaga Sarangan .


aroma wedang ronde yang khas membuat kami tertarik untuk memesannya dan menikmati wedang ronde sambil duduk lesehan di pinggiran Telaga sambil memnadangi banyaknya orang yang berlalu lalang menikmati indahnya telaga saat malam hari.


setelah satu jam lebih  menikmati jagung bakar dan wedang ronde serta sate kelinci kami memutuskan  kembali kepenginapan untuk beristirahat dan menyimpan tenaga  buat menjelajahi Telaga Sarangan pagi hari serta melanjutkan perjalanan ke wisata air terjun Tirto Sari Dan Air Terjun Grojokan Sewu  Ke  makan Presiden ke II Bapak Soeharto.

setelah sampai ke penginapan kami semua langsung tidur,
pagi harinya setelah semua selesai mandi kita sekeluarga langsung menuju ke Telaga Sarangan lagi untuk indahnya telaga dengan menaiki Jet Sky yang sewanya di bandrol dengan harga 50 ribu untuk dua kali putaran.
setelah puas keliling telaga dengan  jet sky kami mencoba menyewa kuda untuk keliling darat Telaga Sarangan dengan harga sewanga sama seperti jet sky yang kena 50 ribu juga .


mungkin untuk sewa kuda saya sedikit kemahalan karena dari beberapa sumber yang pernah saya baca sebelumnya harga sewa kuda cuma 30 ribu , karena saya tidak bisa menawar harga 50 ribu yang di tawarkan oleh sang pemilik kuda langsung kami sepakati.

butuh waktu 20 menit menaiki kuda untuk mengelilingai kawasan telaga sarangan yang indah menawan dengan suhu udaranya yang dingin membuat kami betah  berlama lama. namun karena waktu terus berlalu dan semua keinginan untuk mengabadikannya dalam sebuah kamera ponsel terpenuhi,  kami sekeluarga memutuskan kembali ke penginapan untuk berkemas dan melanjutkan perjalanan ke beberapa wisata air terjun dekat lokasi Telaga Sarangan.

setelah semua beres kami langsung meninggalkan hotel dimana kami minginap untuk menuju Air Terjun Tirto Sari. untuk Foto dan kisah wisata di air terjun Tirto Sari  bisa baca Disini


untuk postingan tentang telaga sarangan saya sudahi dulu , kalau memang ada yang mau ditanyakan tentang wisata ini mulai dari harga penginapan dan lain2 bisa komentar di bawah.

foto sat naik jet sky




Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Dalam Lingkaran Kami