Minggu, 23 Februari 2014

Cara Mengatasi Rambuat Rontok

Ekarahayu.web.id : selain cara perawatan dari luar ada beberapa tips untuk menjaga agar rambut anda tidak mudah rontok dan cara ini sangat mudah dan murah dibandingkan harus bolak balik pergi kesalon .
lantas apa cara tersebut ..?
dari beberapa sumber yang saya dapat untuk mengatasi kerontokan pada rambut adalah banyak mengkonsumsi 7 jenis makanan diantaranya adalah :

1. Bayam
Kekurangan zat besi adalah salah satu penyebab dari rambut rontok. Jadi cara paling tepat untuk mengatasinya adalah mengonsumsi makanan kaya zat besi, misalnya bayam. Selain itu, bayam juga mengandung beta-carotene, vitamin C, folat, dan mineral lain yang membantu folikel rambut tetap terjaga kesehatannya

2. Bok choy
Para ahli kulit terkadang juga mengatasi masalah rambut rontok dengan cara menganalisis kandungan ferritin yang merupakan pendeteksi kadar zat besi dalam tubuh dan kesehatan rambut. Ferritin sendiri bisa didapatkan dengan cara makan sayuran bernama bok choy yang kaya akan zat besi.

3. Ikan halibut
Jika kurang suka kacang dan bayam, Anda juga bisa mengonsumsi ikan halibut untuk melawan rambut rontok. Kandungan magnesium di dalam ikan ini mampu merangsang pertumbuhan rambut.

4. Yogurt Yunani
Banyak sekali tips kesehatan dan kecantikan yang mencantumkan yogurt Yunani sebagai salah satu bahannya. Hal itu memang tak salah. Sebab makan yogurt sendiri juga mampu meningkatkan kadar vitamin B5 dan D yang berkaitan dengan kesehatan folikel dan rambut.

5. Kenari
Kacang kenari adalah makanan terbaik yang bisa dikonsumsi untuk Anda yang bermasalah dengan rambut rontok. Sebab di dalam kenari ada minyak yang merangsang produksi elastin untuk mempercepat pertumbuhan rambut. Meskipun demikian, jangan berlebihan memakannya jika tidak ingin memiliki rambut yang terlalu tipis.

6. Telur
Terakhir, makanan yang ampuh melawan kerontokan rambut adalah telur. Karena telur mengandung vitamin D yang dibutuhkan oleh rambut sehat. Selain itu, telur juga memiliki banyak nutrisi yang menyehatkan tubuh.

7. Wortel
Wortel kaya akan beta-carotene, senyawa yang diubah tubuh menjadi vitamin A. Untuk urusan rambut, vitamin A mampu menjaga produksi minyak pada rambut untuk menjaga kecantikan dan pertumbuhan rambut.


sumber :infokesehatan.biz.id
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Dalam Lingkaran Kami