Senin, 03 Februari 2014

Pantai Kukup " Tanah Lot di Jawa "

ekarahayu.web.id : Kabupaten Gunung Kidul memang kaya akan keindahan pantai yang  sangat sayang untuk dilewatkan bagi pecinta travelling seperti saya dan keluarga.

Perjalanan liburan kepantai kukup sebenarnya satu rangkaian travelling saya bersama keluarga selama 3 hari menelusuri keindahan pantai-pantai di Kabupaten Gunung Kidul. Pantai kukup merupakan pantai terakhir yang kami kunjungi setelah Pantai IndrayantiPantai Sundak, Pantai Baron dan Pantai Krakal.

Selain ombak yang terus-menerus menyapu bibir pantai hingga membuat suasana sejuk di hati bagi setiap penikmatnya. Pantai kukup juga menyajikan keindahan alam yang luar biasa. Pulau karang yang indah ibarat Tanah Lotnya Pulau Bali yang ada di Pulau Jawa.



Ciri khas dari pantai kukup adalah pulau karang di tengah pantai yang dihubungkan dengan jembatan beton, hampir semua yang datang ke pantai kukup ini pasti mempunyai tujuan yg sama untuk menikmati pantai dari atas pulau karang. Tapi sayang gasebo yang ada di atas karang sudah tidak terawat, di tambah lagi banyaknya coretan dari tangan-tangan terampil pada pagar pembatas dan jembatan penghubung.

Yang tidak kalah seru juga adalah saat saat berburu ikan hias , karena hampir di setiap karang pinggir pantai menjadi rumah bagi ikan dengan warna warna yang menarik.

Jangan khawatir bagi traveler yang hobi bermain pasir karena pantai Kukup juga memiliki hamparan pantai dengan pasir putih yang bersih dan indah. Bagi yang takut dengan sengatan matahari, di pantai kukup banyak penjual jasa menyewakan payung pantai dengan harga 20 ribu untuk pemakaian sepuasnya.

Pantai kukup ini merupakan pantai terakhir dari rangkaian jelajah pantai di gunung kidul selama 3 hari.

Sebelum pulang tentunya tidak ketinggalan untuk membeli oleh-oleh khas pantai kukup yang menawarkan aneka gorengan seafood diantaranya udang goreng tepung , rumput laut goreng tepung , teri goreng tepung , rajungan goreng tepung dll. Sebagai cemilan juga selama perjalan pulang.

baca juga cerita wisata di Pantai Papuma Disini



Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Dalam Lingkaran Kami